Adinda, dan ceritanya...

ocehan yang tak terungkap meLaLui makna bicara yang sesungguhnya :)

tentang hobi baru ^_^

Heii, haLoooo *sambil bersih bersih blog pake kemoceng :p*

Sudah lama rasanya ga mencurahkan isi otak saya ke media ini yaaa, ada siih yang pengen dituLis, banyak maLaaah, saking banyaknya yaa gitu itu bingung mo nuLis yang mana :p

Skarang ini saya punya hobi baru, yang kata banyak orang “seharusnya” setiap perempuan punya hobi yang maha penting ini. Well, dogmatisasi gender *lagi lagi -_-”. Ya, saya lagi keranjingan MASAK sodara sodara..!! beLum pernah sebeLumnya saya ngerasa masak akan semenyenangkan ini :D

Ada buaaannyaak hasiL masakan saya yang “Lumayan enak”, dan jauh Lebih buaaanyaak Lagi yang gagaL, dan dibenerin sama “super chef” :p *ga ada noda ga beLajar kaan*
Nah, satu diantara sekian banyak masakan saya yang menghasiLkan rasa yang manusiawi saya hasiLkan beberapa waktu LaLu. Jadi, waktu itu
ada seorang kawan yang punya usaha budidaya jamur merang Lagi panen. Jadi deh, saya ngikut ngikut pengen tau kaya apa panennya itu *sambiL berharap dikasi gratisan. hehe* 
saya sambil narsis :p

akhirnya, setelah sekitar 2 jam berkutat di dalam “kumbung” yang super duper pengap itu, hasiLnya ada 2 ember jamur merang ^_^ 
habis itu jamurnya ditimbang timbang, saya ambiL deh setengah kilo buat dibawa puLang (fyi, saya ga dikasi gratisan T_T disuruh bayar 7rb buat stengah kiLonya). Sampe rumah jamur dicuci, trus ditaruh diatas kertas Koran, trus disimpen di kuLkas dehh :)



Nah, maLemnya saya browsing resep resep masakan yang bahan dasarnya jamur merang. Dan pada resep sederhana inilah hati saya akhirnya menjatuhkan piLihan *Lebayy*

Jamur Bumbu Sambal Goreng
(diambil dari http://www.resep-masakan.net/resep-jamur.php)

Bahan – bahan:
200 gr jamur merang, iris tipis
200 gr tahu putih, potong kotak kecil.
200 gr tempe, potong kotak kecil
1 lb daun salam
2 lengkuas, memarkan
250 ml santan dari butir kelapa

Bumbu :
8 bawang merah
2 siung bawang putih
4 bh cabe merah
1 sdt terasi
2 sdt garam

Cara Membuat Resep Jamur Bumbu Sambal Goreng :
1. Goreng tahu dan tempe setengah matang, sisihkan.
2. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas hingga harum.
3. Masukkan jamur, tahu, dan tempe. Aduk hingga rata.
4. Tambahkan santan, masak sampai bumbu meresap.

Resep sudah dapat, tidurpun nyenyak. Besok paginya, saya berangkat ke pasar buat beli bahan bahannya. Meskipun pada akhirnya ada beberapa bahan yang terlewatkan karna kurang teliti bacanya :hammer: akhirnya saya memantapkan diri untuk memasaknya dan dipake sarapan :)

And, finally… this is it, Jamur Bumbu Sambal Goreng ala Adinda ^_^

tampak di zoom :D
Dan sumpah yaaa, rasanya UEEENYAAAAKKKK!!!! Kapan kapan pengen bikinin ah buat suami tersayang yang belum tau siapa :p
Well, tunggu hasi masakan saya selanjutnya yahhhh ^_^


Love,
dind

2 comments:

Estie Dekalisa May 2, 2011 at 5:15 PM  

haishhhhh.... jeng adind masak!!!!
dan masaknya bukan sekedar indomi,sodara-sodara.

congratulations!! one step forward.
slamat,ya calon suami adind. akhirnya dia menemukan jln yg benar.

Adind Nda May 3, 2011 at 4:09 PM  

ooghh rastiii, mo diapa2in juga saya tetep cewek Lhooo :D

dan ya...
siapapun nati yang jadi suami saya, memanglah benar lelaki paling beruntung se jagat raya. hahahahayy :*

impian saya adaLah

impian saya adaLah
...menyusurinya...

...mendaki puncaknya...

...memandang gedung parLemen ini dengan mata saya...

...menjadi saLah satu manusia yang bisa menyentuhnya...

# bercengkrama #

# sociaLize #

Adind Nda

Create Your Badge